Tuesday, June 5, 2007

$200 Untuk Online Data Entry

Pagi ini saya iseng buka folder spam di email gmail saya, biasanya saya langsung meng-empty kan folder tersebut, cuman tumben saya penasaran ingin membaca, mungkin karena pengaruh subject email tersebut yang isinya sebagai berikut :

Enter Data Online and Earn $200 Daily, Workers Needed Worldwide



Demikian kira-kira subject email tersebut, karena melihat iming-iming $200 makanya saya tertarik untuk membaca lebih lanjut. Akhirnya saya coba untuk browsing dan sekedar melihat isi dari web yang menawarkan duit $200 per hari tersebut. Sedikit tidak percaya namun setelah membaca beberapa testimonial dari user yang sudah terdaftar, akhirnya tergiur juga untuk mendaftar :) *naluri adsense*
Intinya, kita ditawarkan untuk menjadi Data Entry yang bertugas untuk memasukkan data-data dari 100.000 perusahaan. Mereka akan menyediakan katalog dari perusahaan2 tersebut dan mengkategorikannya. Bagaiamana kita dibayar ? mereka akan mengirimkan kita cek pembayaran atau transfer via paypal. Wow makin menggiurkan bukan ?
Sepertinya mengasyikan dan simple seperti kata mereka :

1. Select a company from the online catalog
2. Login to your account to access the data forms
3. Copy and Paste the data from our members area
4. Submit the form
5. Thats It! You will be paid by check or direct deposit.

Namun ketika mencoba untuk sign up, saya diarahkan untuk membayar sebesar $49.95 . Waa kok setengah hati gitu, udah gitu pembayarannya hanya bisa dilakukan via paypal atau credit card :(
Walhasil saya hanya bisa berhenti sampai disana, karena "sampai" saat ini saya belum memiliki account paypal atau credit cardmungkin nanti *kayak judul lagu peterpan aja*)
Apabila anda tertarik namun memiliki 'keterbatasan' seperti saya, jangan berkecil hati karena kita masih bisa menghasilkan dollar dengan mengambil refferal program mereka, lumayan lho.
Oya, jika ada yang udah bisa sign up, jangan lupa bagi-bagi ilmunya ya.
Sukses!

Update: program ini menurut saya sangat cocok dijalankan oleh para ibu rumah tangga, mahasiswa yang hobby chatting diwarnet, tapi tidak menutup kemungkinan untuk dijalankan oleh siapa saja selama kita bisa meluangkan 30-60 menit sehari

2 comments:

spiderwid said...

1 saran saya... jangan pernah mendaftar untuk program ini.. karena ini adalah 99% spam... begitu anda bayar sejumlah tersebut dan berharap akan mendapatkan "job" maka itu akan menjadi angan2 saja... dan bye..bye.. uang anda akan hilang... :)

ramayadi said...

#spiderwid : Bener juga mas, akhirnya saya baru sadar bahwa itu spammer.Terlalu bernapsu mengejar dollar kali nih :D lebih baik mengejar rupiah aja hehehehehehee