Monday, June 11, 2007

Simple WordPress Template pertamaku


Akhirnya, bisa juga buat template untuk wordpress. Template yang terkesan sederhana ini saya buat untuk web seminar nasional yang akan diadakan oleh tempat saya bekerja. Sebenarnya bisa saja saya buat tidak menggunakan wordpress (statik), namun kesempatan ini saya tidak sia-siakan untuk sekalian menambah ilmu. Sidebar Widgets belum otomatis di template perdana saya ini, mungkin itu akan menjadi pr buat saya untuk mengeksplor lebih dalam lagi fungsi-fungsi di WordPress.


Tutorialnya ? wah saya belum pd neh ngasi tutorialnya..hehehe.. namun saya kasih tautannya aja ya, kemana mesti belajar buat WordPress Template, kalo tutorial dalam bahasa indonesia, saya pilih webnya didat triadi untuk tutorial dalam bahasa inggris, saya pilih tutorial yang dibuat oleh Small Potato

Saran saya, setelah mempelajari dasar2nya, segeralah untuk menerapkannya. Dan menurut saya lagi, pengetahuan tentang css dan xhtml is a must sebelum kita memutuskan untuk membuat template untuk WordPress. Mudah-mudahan saya dapat segera membuatkan tutorialnya atau sekedar melengkapi tutorial-tutorial yang telah dibuat, namun sebelumnya saya harus lebih banyak membuat template dulu, dan mudah-mudahan juga bisa didownload secara gratis.

No comments: